Thursday, May 17, 2018

3 Manfaat Bawang Putih Yang Mungkin Belum Anda Ketahui Sebelumnya

Manfaat bawang putih untuk kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi, meskipun masih perlu dikaji secara ilmiah dan kuat mengenai efektivitasnya. Namun dari berbagai macam informasi yang tersebar di banyak media, bawang putih memang memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan. 

Mungkin tidak banyak yang tahu ternyata selain bermanfaat untuk kesehatan, bawang putih juga bermanfaat untuk yang lainnya. Apa contohnya ? Bawang putih bisa digunakan untuk membuat pestisida organic. 

manfaat bawang putih


Jadi kita bisa simpulkan sementara bahwa bawang putih memiliki fungsi diantaranya yaitu untuk mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit, untuk bumbu masak dan untuk bahan membuat pestisida organic. Berikut ini rinciannya. 

1. Bawang Putih Merupakan Rajanya Bumbu Masak

Mungkin sebelum banyak orang menemukan manfaat bawang putih untuk kesehatan, pertama kali bawang putih ini digunakan sebagai bumbu masak. Kalau menurut saya, bawang putih ini termasuk rajanya bumbu masak, karena hampir semua masakan apa saja menggunakan bawang putih. Silahkan anda boleh periksa, mulai dari membuat gorengan, oseng sayur, tumisan, santan, balado dan lain sebagainya. Semuanya menggunakan bawang putih. 

2. Bawang Putih Untuk Kesehatan

Yang ini sekarang yang sangat banyak ditemukan, walapun demikian akan lebih baik apabila disusuli dengan penelitian yang intensif dan ilmiah pengkajian secara khusus tentang manfaat bawang putih untuk kesehatan. Diantara manfaatnya untuk kesehatan bawang putih bisa berfungsi sebagai pencegah kanker, penurun tekanan darah tinggi, kolesterol dan juga penyakit jantung. 

3. Bawang Putih Untuk Bahan Baku Pestisida Organik
Manfaat bawang putih yang belum banyak orang tahu yaitu sebagai bahan membuat pestisida organic. Saya juga baru saja mengetahuinya, sehingga saya ingin share kepada anda sekalian. Di dalam bawang putih ternyata terdapat zat anti bakteri dan parasite lainnya. Sehingga dengan demikian bisa kita manfaatkan untuk membuat pestisida organic dengan campuran bawang putih. Untuk bagaimana cara membuat pestisida organik dengan bawang putih anda bisa pelajari lebih lanjut bahan – bahan apa saja pendukungnya. 

Nah itulah 3 manfaat bawang putih untuk kesehatan dan yang lainnya. Semoga akan ada nantinya penemuan – penemuan susulan mengenai manfaat kandungan bawang putih yang dapat bermanfaat untuk kehidupan manusia. Sekian, semoga bermanfaat !

No comments:

Post a Comment

Tentang Mis Informasi

Mis Informasi merupakan blog yang dibuat agar bisa menambah pengetahuan khususnya untuk penulis dan umumnya untuk orang yang membaca tulisan - tulisan di blog ini.